Babi Hutan Mengamuk Lukai Bocah di Bengkulu, Berujung Ditembak Polisi

- Sabtu, 19 September 2020 | 16:24 WIB
Ilustrasi babi hutan. (Pexels/Magda Ehlers)
Ilustrasi babi hutan. (Pexels/Magda Ehlers)

Seekor babi hutan dengan ukuran cukup besar mengamuk di pemukiman warga di Bengkulu hingga menyebabkan bocah berusia sembilan tahun mengalami luka-luka. Karena meresahkan, polisi setempat menembak mati hewan liar tersebut.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan babi hutan itu mengamuk di Jalan Pengabdian Gang Cinta Damai Kelurahan Padang Lekat, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu pada Jumat sore (18/9/2020) yang lalu. Amukan babi liar itu pun semakin brutal apalagi saat menyeruduk bocah berinisial DT (9).

"Korban mengalami luka di kepala dan pangkal paha di sebelah kanan dan kiri," kata Sudarno dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Kombes Sudarno mengatakan seorang warga langsung menghubungi polisi setempat. Tujuannya agar polisi bisa mengatasi amukan babi liar itu.

"Kami turunkan anggota untuk menuju ke lokasi kejadian," ungkap Sudarno.

Setelah berusaha mengamankan hewan liar itu, polisi akhirnya memutuskan untuk menembak mati babi tersebut. Alasannya dikhawatirkan babi liar itu kembali melukai warga sekitar.

"Khawatir akan semakin menimbulkan kerusakan dan membahayakan warga, akhirnya babi hutan tersebut dilumpuhkan menggunakan senapan V2," kata Sudarno.

Pasca berhasil melumpuhkan babi liar itu, situasi di area TKP sudah kembali aman dan terkendali.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X