The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BREAKING NEWS: Dua Orang Tewas dan Satu Hilang Akibat Banjir Bandang Menerjang Sukabumi
Korban ditemukan tewas hanyut akibat banjir bandang Sukabumi. (Istimewa)
News

BREAKING NEWS: Dua Orang Tewas dan Satu Hilang Akibat Banjir Bandang Menerjang Sukabumi

Selasa, 22 September 2020 12:35 WIB 22 September 2020, 12:35 WIB

INDOZONE.ID - Dua orang ditemukan tewas usai banjir bandang yang menerjang Sukabumi sedangkan satu korban lagi masih hilang. Korban hanyut akibat banjir tersebut dan ditemukan oleh tim SAR Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

Korban atas nama Jeje (58) ditemukan di daerah Tenjo Jaya Lewuliar dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara korban kedua atas nama Hasyim (70) ditemukan di daerang Parung Kuda dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan korban ketiga atas nama Anang (25) masih dalam pencarian.

Informasi ini dibagikan akun Instagram Inforjawabarat seperti yang dikutip INDOZONE, Selasa (22/9/2020).

"Tim rescue dari Pos SAR Sukabumi, langsung bergabung dengan tim yang berada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban," kata Hendra Sudirman, S.E., M.Si., selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dan juga Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO JAWA BARAT (@infojawabarat) on

Hujan yang mengguyur daerah Sukabumi dan sekitarnya menyebabkan meluapnya sungai Cicatih hingga mengakibatkan banjir Bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dengan debit air 5 meter hingga 6 meter, pada senin (21/9) sekitar pukul 17.10 WIB.

Pos SAR Sukabumi yang mendapatkan informasi dari Potensi SAR IEA Kabupaten Sukabumi langsung mengerahkan personil bergerak menuju lokasi bencana dengan untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir Bandang.

"Hingga pagi ini unsur tim SAR gabungan sudah menemukan 2 (dua) orang meninggal yang hanyut oleh bencana banjir bandang yang terjadi di Sukabumi kemarin," tegas

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US