Hakim Tanya Soal Kekasih Serda Manganang di Sidang Pergantian Kelamin

- Jumat, 19 Maret 2021 | 10:22 WIB
Suasana proses persidangan pergantian kelamin Serda Aprilia Santini Manganang di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (19/3/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Suasana proses persidangan pergantian kelamin Serda Aprilia Santini Manganang di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (19/3/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pengadilan Negeri Tondano saat ini tengah menggelar sidang pergantian kelamin Serda Aprilia Manganang. Dalam persidangan itu, hakim mencecar beberapa pertanyaan terhadap saksi salah satunya terkait kekasih Manganang sejak remaja hingga dewasa.

Pertanyaan hakim awalnya seputar proses kelahiran Serda Manganang. Pertanyaan itu diarahkan ke dua orangtua Manganang.

"Tante, saat melahirkan Aprilia itu di mana? Di rumah sakit kah, atau di mana?" tanya hakim ke orangtua Manganang dalam persidangan yang disiarkan secara virtual di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Ibu kandung dari Manganang pun menjawab Manganang dilahirkan di rumah dengan bantuan seorang dokter atau dukun beranak. Dia menyebut kala itu orangtua Manganang berpendapat jika Manganang merupakan seorang anak perempuan.

Selanjutnya, Hakim menanyakan seputar kekasih Manganang dari kecil hingga besar. Ayah Manganang pun menyebut anaknya tidak pernah memiliki pacar atau kekasih.

BACA JUGA: Serda TNI Aprilia Manganang Jalani Sidang Perubahan Identitas, Ini Nama Barunya

"Setahu Om dan Tante, pemohon kalau di sana adakah dia punya pacar?" tanya hakim.

"Tidak (memiliki kekasih) Bu," jawab ayah Manganang.

Proses persidangan pun berlanjut dengan pemeriksaan saksi lainnya. Saksi rekan satu angkatan Manganang hingga pihak medis pun turut dimintai tanggapan oleh hakim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X