Hari TBC Sedunia, DPR Gaungkan Masyarakat untuk Jalani Pola Hidup Sehat

- Rabu, 24 Maret 2021 | 16:42 WIB
Ilustrasi wanita sedang berolahraga. (Freepik)
Ilustrasi wanita sedang berolahraga. (Freepik)

Setiap tanggal 24 Maret diperingati sebagai hari Tuberkulosis (TB) sedunia atau World Tuberculosis. Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo di momen hari Tuberkulosis sedunia masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat sehingga tidak terkena penyakit tersebut.

“Disaat hari TBC sedunia ini kita harus gencarkan mencari terus menggalakan pola hidup sehat,” ujar Rahmad kepada Indozone, Rabu (24/3/2021).

Selain mensosialisasikan terkait penyakit TBC ini, menurut Rahmad idealnya semua pihak dapat mengobati sampai sembuh bagi mereka yang terpapar. 

“Menjadi kata penting jangan hanya sebatas mencari obat soal TBC tapi juga orang yang terkena dan kemudian disembuhkan secara total,” imbuhnya.

BACA JUGA: Mie Rebus Satu Wajan Terpaksa Dibuang karena Telur Busuk, Netizen Ikut Menangis

Lebih jauh Politikus PDIP ini mengingatkan TBC merupakan salah satu dari sepuluh penyakit penyebab kematian. Sehingga alangkah baiknya menurut Rahmad semua pihak dapat bersama-sama fokus memberantas TBC.

“Jangan sampai, 10 penyakit yang mematikan ini menjadi kita tidak fokus, kita sadar prioritas di masa pandemi adalah pengendalian pandemi Covid-19,” katanya.

“Karena ini penyakit butuh perhatian serius bersama,” imbuhnya.

 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X