Daftar Terbaru Ucapan Selamat 17 Agustus 2020 Hari Kemerdekaan RI, Buat Teman Keren Nih!

- Sabtu, 15 Agustus 2020 | 16:39 WIB
Ilustrasi hari kemerdekaan 17 Agustus 2020. (Indozone.id)
Ilustrasi hari kemerdekaan 17 Agustus 2020. (Indozone.id)

Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari Kemerdekaan Indonesia sebagai tanda kesepakatan saat lahirnya bangsa kita, bersatu sebagai sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk merayakan hari kemerdekaan, Indozone.id merangkum ucapan selamat 17 Agustus 2020 kepada khalayak ramai, termasuk pada keluarga, teman, rekan kerja hingga tetangga.

Kumpulan ucapan HUT RI ke-75 biasanya mulai ramai dibagikan di media sosial sebagai caption Instagram (IG), status Facebook dan Twitter, atau lainnya.

Ucapan selamat HUT RI ke-75 banyak terinspirasi dari kata-kata bijak pahlawan nasional Indonesia, seperti kata-kata mutiara Soekarno (Bung Karno) dan quotes tokoh nasional Indonesia.

Kumpulan Ucapan HUT RI ke-75 untuk Caption Media Sosial

-
Ilustrasi Hari Kemerdekaan Indonesia (Freepik)

Beberapa ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ini boleh kamu pakai untuk kata-kata ucapan Selamat HUT RI ke-75 melalui komunikasi langsung atau dicetak pada baliho 17 Agustus.

Inspirasi ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-75 pun bisa kamu temukan mudah di internet. Indozone juga telah merangkum kumpulan ucapan HUT ke-75 RI yang dapat kamu bagikan di berbagai platform media.

Kini kita dapat tertawa puas.
Menggapai mimpi dengan bebas.
Asal rajin dan tak malas.
Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.
Dirgahayu Republik Indonesia.

Hari ini 17 Agustus, mari kita jaga selalu semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangga menjadi Indonesia. Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Republik Indonesia.

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka! Dirgahayu Indonesiaku.

Mari bersama jadikan bahu-bahu kita kokoh bak baja. Sebab, masih banyak saudara-saudara kita yang perlu tempat bersandar. Dirgahayu Republik Indonesia.

Darahmu tumpah di tanah pusaka.
Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia.
Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku.
Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia.

Merah darahku adalah sebuah ungkapan bahwa semangat yang berkibar tidak akan pernah padam hingga tetesan darah terakhir. Putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar meski panasnya peluru yang menembus tubuh. Dirgahayu Republik Indonesia.

Kemerdekaan bukan sekadar tanda untuk mengakhiri perjuangan, tapi sebuah tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X