Mal di Bandung Mulai Dibuka, Pengunjung Sudah Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

- Senin, 15 Juni 2020 | 20:09 WIB
Pengunjung melintas di depan salah satu toko saat hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Paris Van Java mall, Bandung, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). (Photo/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Pengunjung melintas di depan salah satu toko saat hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Paris Van Java mall, Bandung, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). (Photo/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Mulai Senin (15/6/2020), sejumlah pusat perbelanjaan atau mal kini telah mulai beroperasi setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sebagai relaksasi sektor ekonomi mengizinkan pembukaan tersebut.

Salah satu mal dari 23 mal yang sudah dibuka yaitu mal The Kings dan Bandung Indah Plaza (BIP). Pihaknya mal juga sudah membuka pintu bagi pengunjung. Tak hanya itu saja, pihak pengelola dan pengunjung mal juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

"Kalau dilihat dari antusias pengunjung memang masih terhitung landai, tapi memang semaksimal mungkin kita sudah menerapkan protokol kesehatan, dari jauh hari kita persiapkan terutama untuk gerai," kata General Affair The Kings, Yoel Malkhia di Bandung, Senin (15/6/2020).

Sementara itu, meski mal tersebut sudah dibuka, namun hanya 50 persen gerai yang beroperasi. Ia Yoel mengatakan sementara sebagian yang belum beroperasi saat ini belum bisa memenuhi protokol kesehatan yang sesuai standar PSBB proporsional.

"Sekarang gerai juga belum semua, masih bertahap (yang buka) kita berikan waktu kepada gerai lebih baik tutup dulu jika memang belum siap laksanakan protokol kesehatan," kata Yoel.

Di sisi lain, Aditia Fahmi yang merupakan Marketing Communication Manager BIP menyebutkan bahwa ada sekitar 2.900 pengunjung yang masuk ke mal BIP. Aditia memastikan bahwa seluruh pengunjung telah disiplin.

"Yang tidak gunakan masker dan suhu tubuhnya di atas 37 derajat celsius tidak boleh masuk. Sejauh ini semuanya berdisiplin, jadi yang masuk area mal itu sehat," kata Aditia.

"Kapasitas normal 45.000-an orang, jadi kita batasi 30 persennya, sekitar 14-15 ribuan orang (yang boleh masuk)," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X