Ditunjuk Jadi Ketua Pelaksana Tim Pemulihan Ekonomi, Ini Tugas Erick Thohir

- Senin, 20 Juli 2020 | 14:23 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) sedang berbincang dengan Presiden Joko Widodo (kiri) paa suatu kesempatan. (Instagram/@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) sedang berbincang dengan Presiden Joko Widodo (kiri) paa suatu kesempatan. (Instagram/@erickthohir)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai ketua pelaksana dari tim pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi virus corona (Covid-19).

Disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, tugas Erick Thohir adalah melihat ketersediaan peralatan tes Covid-19, yang juga meliputi perkembangan vaksinnya.

"Tugasnya tentu melihat perekonomian nasional perkembangan Covid-19 terkait juga dengan perkembangan dari segi ketersediaan peralatan tes maupun perkembangan vaksin antibodi," ucap Airlangga dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7/2020).

"Dan juga program perekonomian yang sifatnya multiyears, jadi kita melihat bahwa recovery dari pandemi Covid ini akan memakan waktu. Oleh karena itu, Bapak Presiden memberi penugasan agar tim sepenuhnya merencanakan dan mengeksekusi daripada program-program," tambahnya.

Airlangga juga mengungkapkan, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berharap bahwa dengan dibentuknya tim itu, maka pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 dapat berjalan beriringan.

"Agar penanganan Covid dan pemulihan ekonomi ini berjalan secara beriringan, dalam arti agar keduanya ditangani oleh kelembagaan yang sama, dan berkoordinasi secara maksimal," tutup Airlangga.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam tim iti, Erick Thohir akan mengoordinasikan Ketua Satgas Perekonomian yang akan ditangani Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin, dan Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X