Apresiasi New Normal, Wakil Ketua DPR: Kuncinya Adalah Kesadaran yang Lebih Mendalam

- Jumat, 29 Mei 2020 | 15:01 WIB
Aziz Syamsuddin. (Antara Foto/Puspa Perwitasari)
Aziz Syamsuddin. (Antara Foto/Puspa Perwitasari)

Wakil Ketua DPR RI Bidang Polhukam Aziz Syamsuddin mengapresiasi langkah Pemerintah untuk menerapkan tatanan normal baru atau new normal. Hal itu tentu disebutnya membuat rutinitas setiap masyarakat akan berubah karena masih adanya wabah Covid-19.

Oleh sebab itu, menurut Aziz, new normal nantinya akan menjadi tantangan mengembalikan kemerdekaan individu untuk tetap berkarya, tapi menyesuaikan dengan realitas yang ada yaitu dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

"Selama dunia belum menemukan obat atau vaksin untuk Covid-19, kita mungkin harus menyesuaikan diri dengan new normal life. Cara baru untuk hidup dan menjalani kehidupan, pekerjaan, dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan," ucap Aziz, Jumat (29/5/2020).

-
Ilustrasi Penerapan New normal (Foto: ANTARA/Risyal Hidayat)

Menurut Politisi Golkar ini, konsep new normal tentu bukan hal yang baru dalam kehidupan manusia. Dari waktu ke waktu, ia menyebutkan selalu ada perubahan, sehingga masyarakat diharapkan dapat menyesuaikannya.

"Maka new normal life adalah menyesuaikan dan berinovasi dengan situasi yang ada. Mematuhi aturan sehingga terjalin kerjasama baik penerapannya sehingga akan mampu untuk saling melindungi" terangnya.

Aziz menegaskan pada akhirnya kita perlu mempersiapkan diri untuk hal terbaik sambil mengantisipasi segala risiko yang ada, yakni memiliki tanggung jawab untuk saling melindungi diri sendiri, keluarga hingga masyarakat sekitar.

"Kuncinya adalah kesadaran yang lebih mendalam. Kita sebagai masyarakat perlu mendukung perjuangan para dokter dengan cara menjaga diri kita sendiri dengan menjalankan segala prosedur protokol kesehatan" tutup Aziz.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X