Adiknya Kena Corona, Via Vallen Yakin Jumlah Positif Lebih Banyak dari Data Pemerintah

- Senin, 25 Mei 2020 | 09:59 WIB
Ratu koplo Via Vallen. (Instagram/Via Vallen)
Ratu koplo Via Vallen. (Instagram/Via Vallen)

Pedangdut koplo Via Vallen tidak hanya sekadar mengabarkan kalau adiknya positif terjangkit corona (COVID-19). Di balik pengumuman yang ia sampaikan ke publik, terdapat pesan atau peringatan yang patut digarisbawahi, bahwa orang yang sehat dan segar bugar, bisa jadi sudah terpapar corona.

Seperti diketahui, adik Via Vallen sempat non-reaktif atau negatif saat menjalani rapid test, dengan sampel darah yang cukup banyak. Adiknya juga sehat walafiat dan tidak menunjukkan gejala apapun, yang dalam istilah medisnya disebut Orang Tanpa Gejala (OTG). Petugas medis bahkan menyarankan Via agar adiknya tidak usah menjalani tes Swab mengingat biayanya yang cukup mahal.

Namun begitu menjalani tes Swab setelah Via ngotot, adiknya yang sehari-hari mengantar-jemput pacarnya kerja ke Surabaya, ternyata didiagnosa positif corona.

"Adekku yg jelas2 tidak dianjurkan swab krn hasil rapid tesnya NON REACTIVE, tapi krn paksaanku untuk swab demi keamanan orang tuaku dan hasilnya ternyata POSITIF, GIMANA KALO SEANDAINYA WAKTU ITU AKU MANUT AJA SAMA PETUGAS DI RS BUAT TIDAK MELAKUKAN SWAB??? Adekku bakal msh bebas kelayapan dan antar jemput pacarnya di mall dan bebas aktifitas dirumah dan beresiko besar menularkan," tulis Via Vallen dalam unggahannya di Instagram.

Via hendak menyampaikan bahwa kemungkinan besar jumlah orang positif corona di lapangan sebenarnya lebih banyak dari data yang disampaikan pemerintah setiap hari. Sayangnya, untuk tes swab biayanya mahal dan pemerintah tidak mau melakukannya ke seluruh rakyat secara gratis.

"Nah yg jd pikiran, sekeluargaku cm di #TCM 2x dan hasilnya negatif, apakah kalo di swab bakalan positif??? Lah wong adekku yg swabnya positif aja pas di RAPID yg jumlah darah di ambil lebih banyak dr TCM aja hasilnya bisa NON REAKTIVE. Brarti sebenernya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya POSITIF," tambah penyanyi kelahiran 1991 itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????? ???????????????????????? (@viavallen) on

Akibat kabar adiknya terjangkit virus corona (COVID-19) bocor, Via Vallen mengaku keluarganya menjadi cibiran para tetangganya. Orang-orang yang lewat di depan rumahnya pada menyindirnya, hingga akhirnya ada yan melaporkan ke puskemas.

Padahal Via sudah berusaha menutupi informasi tersebut. Dia hanya terbuka pada keluarganya saja. Dan puncaknya, rumahnya didatangi oleh polisi dan petugas Satpol PP.

"Ga tau gmn ceritanya, tiba2 beritanya menyebar dan keluarga yg tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yg lewat depan rumah pasti ada aja yg lewat sambil nyindir2. Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg," tulis Via dalam unggahan foto hasil rontgen paru-paru adiknya di Instagram.

Untuk menenangkan kepanikan warga, Via pun menghadapi orang-orang yang ramai mendatangi rumahnya.

"Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi," katanya.

Via sempat bertengkar kecil dengan adiknya karena dia memaksa adiknya untuk menjalani tes Swab, hingga dinyatakan positif corona. Padahal saat rapid test, hasilnya adiknya non-reaktif alias negatif. Apalagi adiknya juga merasa tubuhnya segar bugar dan sehat walafiat.

"Nah masalahnya, adekku ga percaya kalo terpapar, krn dia merasa sehat wal afiat dan seger bugar ( OTG lah bahasa medisnya). Teruss aku di salah2in gara2 maksain dia swab, karena waktu itu dia denger sendiri beberapa suster dan orang di RS tersebut udh bilang GAK PERLU SWAB! Krn aku janjiin uang akhirnya dia mau di swab. Udh 2 minggu lebih adekku di isolasi mandiri dirumah, sekeluarga jg di TCM 2x dan udh selesai karantina selama 14 hari," kata Via lagi.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X