Usai Viral Bongkar Pembatas Jalan, Nasib Penjahit Asal Wonosobo Jadi Sorotan

- Senin, 25 Mei 2020 | 18:33 WIB
Viral Bapak Tukijo bongkar pembatas jalan. (Foto: Instagram @ndorobeii)
Viral Bapak Tukijo bongkar pembatas jalan. (Foto: Instagram @ndorobeii)

Seorang penjahit asal Wonosobo bernama Bapak Tukijo menjadi viral di media sosial setelah aksi membongkar pembatas jalan di depan Taman Plaza wonosobo, Jawa Tengah. Beberapa aksi yang dilakukan terus menjadi sorotan publik melalui unggahan video di beberapa media sosial.

Diawali aksi pembongkaran pembatas jalan yang terekam kamera video, Bapak Tukijo kemudian diamankan petugas setempat karena dinilai telah mengganggu ketertiban umum selama pandemi virus corona. Aksi tersebut membuat pro dan kontra netizen.

Kabarnya, Bapak Tukijo nekat melakukan aksi pembongkaran itu karena kecewa lapak jahitnya ikut terganggu akibat penutupan jalan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Tidak hanya sampai di situ, Bapak Tukijo kembali menjadi sorotan dan viral karena menolak menggunakan masker saat diamankan petugas. Dalam video yang beredar, terlihat Bapak Tukijo beberapa kali melawan petugas saat akan dipakaikan masker.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Tidak lama berselang, Bapak Tukijo kemudian diperbolehkan pulang ke kediamannya oleh petugas. Diwakilkan oleh pihak keluarga, Bapak Tukijo meminta maaf dan akan mematuhi aturan pemerintah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Usut punya usut, Bapak Tukijo kabarnya sempat menolak bantuan sosial oleh pemerintah di tengah kondisinya yang terbilang sulit. Kini, berbagai doa dan harapan netizen terus meramaikan kolom komentar di berbagai media sosial.

-
Viral Kisah Bapak Tukijo. (Foto: Capture Instagram @lambe_turah)

"Semangat Pak pasti bisa semua melalui masa sulit ini Bismillah semoga lekas pulih bumi ku," tulis komentar @joenanda18.

"Dibalik aksi yg beliau lakukan kemarin pasti ada banyak alasan kenapa beliau melakukan hal itu. disisi lain mungkin beliau bisa dibilang ngeyelan, tp disisi lain lagi beliau adalah seorg pekerja keras :) semangat pak, semoga sehat selalu & lancar rezekynya ????????," tulis komentar @asdhgjklj.

"Smoga bisa mendapat perhatian dr pemerintah setempat dan smoga saja bnyk juga yg mau mmbantu beliau.. Sehat selalu bapak ????????????????????????," tulis komentar @david_p888.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X