Dikira Lagi Baku Hantam, Ternyata Begini Cara Ular Kawin: Si Jantan Tunjukkan Keunggulan

- Kamis, 7 Januari 2021 | 18:52 WIB
Video ular yagn memasuki musim kawin. (Photo/Facebook/Australian Wildlife Conservancy)
Video ular yagn memasuki musim kawin. (Photo/Facebook/Australian Wildlife Conservancy)

Sebuah video memperlihatkan dua ular dengan sengit saling 'memeluk' dan memutarkan diri yang membuat netizen salah sangka karena dikira sedang baku hantam.

Ternyata video ular yang terjadi di Australia itu memperlihatkan sepasang ular yang sedang masuk musim kawin. Tampak video yang berdurasi 1 menit itu dibagikan oleh akun Facebook Australian Wildlife Conservancy.

Tampak kedua reptil itu terjerat satu sama lain saat mencoba membuktikan dominasi mereka. Video itu direkam oleh ahli ekologi AWC Tali Moyle di Suaka Margasatwa Scotia.

Baca juga: Istri Prank Suami, Tangannya Pura-Pura Tersangkut dalam Gelas, Endingnya Bikin Ngakak

Dengan musim kawin yang terjadi di awal tahun, Moyle mengatakan bahwa si pejantan akan mendominasi kekuatannya dengan memanjakan diri dalam gulat tersebut.

"Para pejantan memanjakan diri dalam gulat untuk menunjukkan keunggulan mereka atas yang lain untuk kawin dengan betina," katanya dilansir dari Daily Star, Kamis (7/1/2021).

Namun, dia mengatakan meskipun ular Mulga cukup umum, perilaku agresif jenis ini jarang terjadi. Faktanya, ini adalah kedua kalinya Moyle melihat pemandangan seperti itu. Video itu pun viral di media sosial dan menjadi perhatian publik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X