Belum Diputuskan, Anies Masih Kaji Sekolah Tatap Muka Januari 2021

- Senin, 23 November 2020 | 15:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya belum memutuskan terkait dengan dibukanya kembali sekolah pada Januari 2021 atau pembelajaran secara tatap muka.

"Jadi saat ini belum ada keputusan apakah bulan Januari itu akan mulai belajar di sekolah atau tidak, nanti kita akan komunikasi," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Sebelum memutuskan untuk membuka kembali sekolah pada awal 2021, Anies akan mengkaji terlebih dahulu selama Desember terhadap kondisi wabah pandemi Covid-19 di DKI Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Buku 'How Democracies Die' Karya 2 Professor Harvard yang Dibaca Anies Baswedan 

"Kami akan konsultasi juga dengan ikatan-ikatan ahli di bidang kesehatan, di bidang pendidikan sehingga keputusan kita berdasarkan situasi di Jakarta," terangnya.

Pasalnya menurut Anies, kondisi setiap daerah berbeda-berbeda terkait dengan penyebaran virus Corona. Oleh sebab itu, keselamatan anak-anak saat ini menjadi bagian yang terpenting bagi Pemprov DKI Jakarta.

"Tapi prinsip kita adalah keselamatan bagi anak-anak, bahkan kalau ingat di Jakarta termasuk yang paling awal untuk menutup kegiatan di sekolah, sejak 16 Maret (sebelum PSBB)," tandas Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan bahwa sekolah telah diperbolehkan untuk dilakukan pembelajaran tatap muka pada awal tahun 2021 mendatang.

"Pemerintah pada hari ini melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan kewenangan ke pemerintah daerah, Kakanwil Kemenag menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah," kata Nadiem dalam siaran Youtube Kemendikbud RI, Jumat (20/11/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X