The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Singapore Airlines PHK 2.400 Karyawan Imbas Covid-19
Singapore Airlines. (Pixabay)
News

Singapore Airlines PHK 2.400 Karyawan Imbas Covid-19

PHK besar-besaran.

Jumat, 11 September 2020 11:31 WIB 11 September 2020, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona atau Covid-19 berdampak pada industri maskapai penerbangan global, salah satunya Singapore Airlines (SIA) Group.

Melansir Channel News Asia (CNA), Jumat (11/9/2020), SIA akan memangkas sekitar 4.300 karyawan dari tiga maskapai penerbangan yang menjadi anak usahanya. Hal ini dilakukan sebagai upaya menangkal dampak Covid-19.

Tiga maskapai yang berada di bawah grup maskapai ini yakni, Singapore Airlines, SilkAir, dan Scoot. Namun, jumlah karyawan yang dikurangi menjadi sekitar 2.400 di Singapura dan seluruh cabang di luar negeri.

"Diskusi telah dimulai dengan serikat pekerja kami yang berbasis di Singapura. Grup akan bekerjasama dengan mereka untuk menyelesaikan pengaturan secepar mungkin bagi mereka yang terkena dampak dan mencoba untuk meminimalkan stres dan kecemasan pada orang-orang kami," kata Manajemen SIA.

Lebih lanjut dijelaskan, keputusan SIA Group mengambil keputusan tersebut sehubungan dengan upaya panjang dalam memulihkan bisnis maskapai penerbangan yang dihantam dampak pandemi Covid-19.

Sementara, CEO Singapore Airlines Goh Choon Phon mengatakan, dampak Covid-19 menghancurkan industri penerbangan global dan tidak ada yang dapat meramalkan itu.

"Sejak awal, prioritas SIA Group adalah untuk memastikan kelangsungan hidup kami dan menyelamatkan pekerjaan sebanyak mungkin," ujarnya.

"Mengingat harapan bahwa jalan menuju pemulihan akan panjang dan penuh dengan ketidakpastian, itu telah sampai pada titik di mana kami harus membuat keputusan yang sangat sulit untuk menerapkan langkah-langkah pengurangan staf tidak sukarela," lanjut Goh.

Goh menambahkan, melepaskan karyawan yang berdedikasi dan berharga merupakan keputusan tersulit dan sangat menyakitkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
JOIN US
JOIN US