Menteri BUMN Erick Thohir Ajukan 3 Nama Calon Dirut Garuda Indonesia

- Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:30 WIB
Ilustrasi: Menteri BUMN Erick Thohir berbicara di hadapan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu (14/12/2019) (ANTARA/Nova Wahyudi)
Ilustrasi: Menteri BUMN Erick Thohir berbicara di hadapan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu (14/12/2019) (ANTARA/Nova Wahyudi)

Menteri BUMN Erick Thohir telah menentukan nama-nama calon yang akan menempati posisi direktur utama PT Garuda Indonesia, menggantikan direktur sebelumnya Ari Askhara.

Tiga nama yang diusulkan Erick bahkan sudah diajukan ke Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkan Erick di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.

"Sudah sudah. Tiga (diserahkan ke Presiden Jokowi)," ujar Erick.

Terkait hal tersebut, Erick mengatakan, pihaknya masih harus menunggu hasil penilain akhir. Pada Kamis (16/1/2020) kemarin, juga sudah digelar dengan keputusan pergantian kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla). Akan tetapi, apakah juga termasuk Garuda, Erick masih belum mengetahuinya.

Sebelummnya, mantan Direktur Utama Ari Askhara diberhentikan dari jabatannya karena kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda Indonesia. Penyelundupan tersebut diketahui telah merugikan negara Rp1,5 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X