Lama Kosong, Warga DKI akan Punya Wakil Gubernur Baru Nih
Anies Baswedan Terima 2 Nama Cawagub DKI dari Gerindra dan PKS, Selasa (21/1/2020). (INDOZONE/Murti Ali)
News

Lama Kosong, Warga DKI akan Punya Wakil Gubernur Baru Nih

Sudah diterima Anies

Selasa, 21 Januari 2020 13:04 WIB 21 Januari 2020, 13:04 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengungkapkan warga DKI Jakarta akan segera punya Wakil Gubernur baru yang mendampingi Anies Baswedan. Hal ini setelah pihaknya bersama PKS mengusulkan dua nama Cawagub

"Tadi dengan Pak Gubernur, saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan. Dan alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur," kata M Taufik dalam jumpa pers di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

M Taufik menyampaikan, diserahkannya dua nama Cawagub DKI Jakarta maka teka-teki siapa Wakil Gubernur akan segera jelas. Setelah diserahkan, Anies Baswedan akan segera memproses hingga sampai ke DPRD DKI Jakarta. 

"Dan Insya Allah saya kira warga Jakarta akan punya wakil gubernur dalam waktu dekat. Kami akan proses juga di DPRD setelah kami terima surat dari Pak Gubernur," tuturnya. 

Seperti diketahui, hari ini, M Taufik bersama pejabat Partai Gerindra berserta Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS Ahmad Yani telah menyambangi Balaikota untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta. Mereka telah menyiapkan surat dua nama Cawagub yang diusulkan.

Sementara itu, usai menerima dan bertemu, Anies mengatakan akan segera mememproses unsulan tersebut dan meneruskannya kepada DPRD DKI Jakarta. 

"Suratnya diterima hari ini, maka Insya Allah akan diproses. Kemudian diantarakan langsung ke Dewan agar Dewan bisa bekerja," kata Anies.

Anies mengungkapkan, surat yang diterima akan segera diserahkan kepada DPRD DKI Jakarta. Namun, ia tidak bisa memastikan kapan proses tersebut bisa selesai hingga akhirnya ditentukan siapa yang akan menjadi Cawagub DKI. 

"(Target) itu di dewan. Jadi prosesnya kan memang dua partai itu mengusulkan pada Gubernur lalu Gubernur meneruskan usulan partai pengusung pada Dewan. Lalu Dewan perwakilan rakyat memproses dan lalu lakukan proses pemilihan," ujarnya. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
Ade Indra
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU