NASA Ajak 5 Perusahaan Besar Untuk Bergabung Dalam Misi Artemis

- Rabu, 20 November 2019 | 23:16 WIB
photo/nasa.gov
photo/nasa.gov

Baru-baru ini NASA dikabarkan telah merekrut lima perusahaan kedirgantaraan untuk bergabung dengan misi Artemis, yang akan mengirim manusia selanjutnya ke Bulan.

Perusahaan yang terdiri dari SpaceX, Blue Origin, Sierra Nevada Corp, Ceres Robotics, dan Tyvak Nano-Satellite Systems, Inc. resmi bergabung dengan NASA pada 18 November kedalam sebuah program bernama Commercial Lunar Payload Services (CLPS).

"Perusahaan kedirgantaraan Amerika ini bergabung dengan program Artemis. Kelompok perusahaan yang memenuhi syarat untuk mengajukan penawaran pengiriman muatan ke permukaan Bulan mendorong inovasi," ucap Jim Bridenstine, Administrator NASA.

Mereka akan membantu NASA dalam misi pendaratan Bulan dengan berbagai ukuran. Mulai dari yang benar-benar masif, hingga probe yang lebih kecil.

Dikabarkan bahwa NASA akan menghabiskan total biaya 2,6 miliar dolar AS untuk kontrak CLPS hingga November 2028 mendatang.

NASA merekrut lima perusahaan tersebut agar bisa melakukan pendarat Bulan dengan cara mengantar robot penjelajah seperti Volatiles Investigating Polar Exploration Rover (VIPER) ke kutub selatan Bulan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X