Megawati Sudah Kantongi Belasan Nama Calon Menteri Jokowi

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 15:05 WIB
Megawati berbicara dengan Ma'ruf Amin dalam Kongres PDI-P (ANTARA/yoman Budhiana).
Megawati berbicara dengan Ma'ruf Amin dalam Kongres PDI-P (ANTARA/yoman Budhiana).

Politikus PDI-P, Puan Maharani, menyebut partainya sudah mengantongi belasan nama calon menteri untuk membantu pemerintahan Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Sejumlah nama calon menteri itu disiapkan oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. Para kandidat pun telah dibahas dalam rapat internal partai secara tertutup. 

"Ya nama-nama sudah ada dong. Partai sebesar ini masa tidak punya nama. Nantilah (pengumuman namanya) masih Oktober kok masih lama. Ya lebih dari 10 lah," kata Puan. 

Puan menganggap PDI-P wajar mendapat banyak kursi menteri di pemerintahan Jokowi mendatang, mengingat partai berlambang banteng itu adalah pemenang Pemilihan Umum Legislatif 2019.

"Kan kemarin Presiden bilang bahwa insya Allah PDI-P akan mendapatkan posisi lebih banyak karena memang suaranya lebih banyak," ujar Puan. 

Sebelumnya, Jokowi memastikan PDI-P bakal mendapatkan jatah kursi menteri terbanyak dalam kabinet periode keduanya. Dia mengutarakan pendapatnya dalam Kongres PDIP, di Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X