Ridwan Kamil Tunjuk Pengganti Sekda Jabar yang Jadi Tersangka KPK

- Selasa, 30 Juli 2019 | 19:24 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  menunjuk Daud Achmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Daud Achmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Daud Ahmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah untuk menggantikan Iwa Karniwa yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku sudah berkonsultasi dengan Kemendagri terkait status Iwa. Dia meminta yang bersangkutan untuk fokus menghadapi kasus yang menjeratnya.

Kang Emil memastikan kelancaran pemerintahan tak akan terganggu karena sudah resmi menunjuk Daud yang sebelumnya menjabat Asisten Daerah I (Hukum dan Kesejahteraan).

"Sehingga semua urusan termasuk rapat anggaran dengan dewan dan urusan yang membutuhkan atensi sudah langsung didelegasikan dan diselenggarakan dengan baik," kata Kang Emil di Gedung Sate, Selasa (30/7/2019). 

-
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Daud Achmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Mantan Wali Kota Bandung tersebut merasa prihatin dengan situasi yang menimpa Iwa. Dia yakin anak buahnya tersebut akan taat pada hukum. 

Sekda Jabar Iwa Karniwa diduga terlibat kasus suap perizinan proyek Meikarta. Dia kabarnya meminta uang senilai Rp1 miliar kepada mantan Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi Nurlaili.  

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X