Nasdem Minta Mensesneg Selesaikan Segera Sengkarut Revitalisasi Monas

- Selasa, 28 Januari 2020 | 17:41 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Sa'an Mustofa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Sa'an Mustofa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)

Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Sa'an Mustofa menyatakan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno harus segera menyelesaikan sengkarut revitalisasi Monumen Nasional (Monas).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan upaya revitalisasi kawasan Monas diawali dengan penebangan sejumlah pohon-pohon di kawasan tersebut.

Tak dinyana, revitalisasi ikon Jakarta itu belum mengantungi izin dari Mensesneg selaku Ketua Pengarah dan Pengelola Kawasan Medan Merdeka. Polemik ini terus berkembang karena penebangan sejumlah pohon dinilai sebagai bentuk perusakan lingkungan.

"Mestinya, ketika dilakukan mau dibangun atau direvitalisasi (Monas) tentu harus ada kajian mendalam," ucap Sa'an di Gedung DPR RI, Selasa, (28/1/2020).

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan agar Mensesneg segera menyelesaikan polemik tersebut dengan merujuk pada kebaikan lingkungan sekitar Ibukota.

"Terutama terkait dengan isu lingkungan dan lainnya, tadi kan kalau disampaikan izinnya belum, kita minta Mensesneg bisa berkoordinasi dengan Pemerintah DKI untuk selesaikan itu," tegasnya.

 

Artikel Menarik Selanjutnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X