Fakta! Belanja Kebutuhan Sehari-hari di e-Commerce Makin Diminati
Geoffrey L.Dermawan, Project Lead Blibli Histeri Syok! 2019. (Dok. Indozone/Nani Suherni)
News

Fakta! Belanja Kebutuhan Sehari-hari di e-Commerce Makin Diminati

Kamis, 07 November 2019 11:57 WIB 07 November 2019, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Catatan platfom belanja online Blibli.com pada gelaran Histeria Syok 10.10 Oktober lalu, menunjukkan trafik belanja bertahan selama 11 jam mulai pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Capaian ini jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2018 sangat jauh berbeda. Saat itu trafik optimum hanya bertahan selama 2 jam dari pukul 09.00 hingga 11.00.

"Mengingat besarnya trafik saat Harbolnas, Blibli.com juga meningkatkan performa mobile website dengan mempercepat proses loading laman sebanyak 70 persen," ujar Geoffrey L.Dermawan, Project Lead Blibli Histeri Syok! 2019 dalam acara Histeria Syok, Kamis (7/11). 

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu yang terpopuler adalah BlibliMart yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Bahkan, angkanya meningkat 30 persen saat periode 10.10 bulan lalu. 

Geoffrey juga menceritakan adanya konsumen yang bisa mendapatkan Yamaha NMax dengan harga Rp3 juta.

"Pelanggan ini mendapatkan token sesudah berbelanja produk rumah tangga di BlibliMart, selain utilities seperti token listrik," ungkapnya.

Sementara, Deputy CMO Blibli.com Andy Adrian menjelaskan, bahwa ada sebanyak 107 juta konsumen Indonesia mulai melakukan pembelian kebutuhan sehari-hari lewat e-Commerce. 

"Sekarang enggak zaman lagi belanja secara konvensional. Ibu-ibu tinggal klik bayar pakai kartu kredit suaminya belanjaan sudah datang," jelasnya. (NS)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Astrid
Astrid Dwijayanti
Astrid

Astrid

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU