Wali Kota 'Incaran' Presiden Filipina Tewas Ditembak

- Sabtu, 26 Oktober 2019 | 10:25 WIB
photo/The Straits Times/REUTERS/Lean Daval Jr
photo/The Straits Times/REUTERS/Lean Daval Jr

David Navarro, Wali Kota di Pulau Selatan Mindanao, Filipina tewas ditembak oleh orang tak dikenal saat dirinya berada dalam penahanan polisi, Jumat (25/10).

Pelaku penembakan menyergap mobil polisi yang membawa David Navarro menuju kantor kejaksaan yang terletak di pusat kota Cebu, Filipina tengah. David Navarro ditangkap polisi pada Kamis (24/10), setelah dituduh melecehkan seorang tukang pijat di Cebu.

-
David Navarro | photo/The Straits Times

Navarro ditembak mati di lokasi, sementara si pelaku melarikan diri. Satu personel polisi dikabarkan terluka dalam insiden tersebut.

Diketahui, Wali Kota tersebut termasuk dalam daftar 44 politisi incaran Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Ia diduga terlibat dalam perdagangan narkoba. Daftar tersebut diumumkan Presiden pada 14 Maret 2019 lalu.

-
REUTERS/Lean Daval Jr

Menurut kepolisian setempat, pihaknya telah membunuh 6.700 pengedar narkoba dalam adu tembak selama perang terhadap narkoba. Perang tersebut mulai dilancarkan Presiden Duterte lebih dari tiga tahun lalu dan menuai kecaman dari kelompok-kelompok pembela hak asasi manusia di dalam dan luar negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X