Inilah Yasmeen Al Maimani, Pilot Perempuan Pertama di Arab Saudi

- Kamis, 20 Juni 2019 | 15:22 WIB
Instagram/@captain0jazz
Instagram/@captain0jazz

Saat ini, profesi pilot masih didominasi oleh pria dan masih sangat jarang ada wanita yang berprofesi sebagai pilot. Berbicara soal pilot wanita, ada seorang wanita di Arab Saudi bernama Yasmeen Al Maimani yang menjadi pilot wanita pertama di Arab Saudi.

Yasmeen menerbangkan maskapai Nesma Airlines dan mengoperasikan penerbangan tujuan wisata di Mesir serta perjalanan dalam negeri di Arab Saudi. Yasmeen mulai menerbangkan pesawatnya saat pejabat Arab Saudi memberinya lisensi.

Tak hanya Yasmeen, pejabat tersebut juga memberikan lisensi kepada empat pilot wanita Arab Saudi lainnya. Sebelumnya, Yasmeen mengaku bahwa dirinya sempat sulit mencari kerja di negaranya lantaran ia adalah seorang wanita.

"Saya memiliki lisensi pemerintah Saudi, dan saya memiliki semua persyaratan yang diperlukan untuk pekerjaan itu. Namun, saya tidak juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja," ungkap Yasmin.

"Saya sudah melamar pekerjaan di mana-mana, tetapi penolakan itu masih terjadi dengan alasan pekerjaan sebagai kapten wanita itu tidak ada, meskipun ada lembaga pelatihan tentang penerbangan dan ada lembaga di Jeddah dan Dammam," lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yasmeen Al Maimani (@captain0jazz) on

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X