10 Fakta Menarik Brand Mewah dan Legendaris Louis Vuitton
Shutterstock

10 Fakta Menarik Brand Mewah dan Legendaris Louis Vuitton

indozone
Rizka Jumat, 14 Juni 2019 17:30 WIB 14 Juni 2019, 17:30 WIB

Kepopuleran nama brand fashion papan atas Louis Vuitton (LV) membuat siapa saja, khususnya kalangan wanita tak asing dengan tampilan produk-produk LV. Nama brand ini diambil dari nama pendirinya.

Rumah mode asal Prancis ini sudah berdiri sejak tahun 1854. Brand ini juga menjadi salah satu saksi perkembangan fashion dunia. Berikut ini 10 fakta menarik tentang brand mewah dan legendaris Louis Vuitton.

1. Louis Vuitton Malletier adalah penemu sekaligus desainer brand ini. Dia mengawali karirnya pada umur 16 tahun sebagai pembuat koper.

Wikimedia
Wikimedia Commons

2. Brand LV merilis motif khas kanvas monogram pertama kali pada tahun 1896. Ini merupakan cara untuk memerangi pemalsuan. Sayangnya, motif ini sudah banyak yang meniru.

3. Salah satu tas LV paling populer adalah Speedy. Mulanya ini diciptakan untuk boks atau koper traveling. Namun, seorang bintang film sekaligus ikon fashion, Audrey Hepburn, menghubungi pihak LV untuk dibuatkan versi mininya.

Shutterstock
Shutterstock

4. Ada pula tas "Alma" yang tak kalah populer. Tas ini awalnya didesain khusus atas permintaan pribadi Coco Chanel. Bentuknya chic, cantik, dan feminin. Sampai saat ini, Alma menjadi model tas jinjing yang paling populer.

5. Kini, Louis Vuitton memiliki sekitar 460 toko di 50 negara. Toko terbesarnya ada di 101 avenue des Champs-Elysees, Paris, Prancis, dengan luas sekitar 1.800 meter persegi. Ada juga lima butiknya di Nevada, Amerika Serikat. Kemudian, di wilayah Marina Bay Sands, Singapura yang menyediakan tempat relaksasi, galeri, toko buku, dan terowongan bahwa laut.

Shutterstock
Shutterstock

6. Louis Vuitton menjadi bagian dari LVMH, sebuah perusahaan distributor multinasional yang menaungi hingga 70 label high end. Termasuk di antaranya, Christian Dior, Donna karan, dan Givenchy.

7. Brand Louis Vuitton menduduki peringkat ke-14 sebagai merk fashion paling bernilai sedunia pada 2013 versi Forbes.

Shutterstock
Shutterstock

8. Semua tas Louis Vuitton yang tidak terjual akan dikembalikan ke pabrik di Prancis. Lalu, dihancurkan dan dibakar agar tetap menciptakan model eksklusif.

9. Ini penting diketahui, bahwa Louis Vuitton tidak akan pernah memberikan diskon. Meskipun barang-barang tersebut tidak laku di pasaran, tetap saja tidak akan ditemukan diskon untuk brand Louis Vuitton.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Louis Vuitton Official (@louisvuitton) on

10. Menariknya, semua tas yang diproduksi dibuat dengan tangan. Untuk satu tas saja dibutuhkan waktu pengerjaan selama satu minggu.

    Indozone Media

    Rizka

    Editor