Rotasi Pejabat Tinggi Polri, Brigjen Hendro Pandowo jadi Wakapolda
Brigjen Pol Hendro Pandowo resmi menjabat sebagai Wakapolda (ANTARANEWS/Fianda Rassat)
News

Rotasi Pejabat Tinggi Polri, Brigjen Hendro Pandowo jadi Wakapolda

Berikut formasi terbarunya.

Rabu, 04 Maret 2020 08:37 WIB 04 Maret 2020, 08:37 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan penting di lingkup Polri. Mulai dari jabatan Wakabareskrim hingga Wakapolda Metro Jaya dirotasi.

"Mutasi perwira tinggi, pejabat utama Polda Metro adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/3/2020).

Rotasi jabatan itu tertuang dalam surst telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/760/III/KEP/2020 dan ST/761/III/KEP/2020 pada Selasa (3/3). Surat itu ditandatangani langsung oleh Asisten Kapolri Bidang SSDM Irjen Pol Eko Indra Heri. 

Dalam surat telegram tersebut, tercatat nama Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakabareskrim menggantikan Irjen Pol R Antam Novambar yang dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Brigjen Wahyu deketahui sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya. Untuk posisi Wakapolda Metro saat ini dijabat oleh Brigjen Pol Hendro Pandowo.

Hendro diketahui sebelumnya menjabat sebagai Karo Provos DivPropam Polri dan Kasatgas Anti Mafia Bola Polri. Untuk jabatan Karo Provos dipindah tugaskan ke Kombes Pol Ramdani Hidayat yang dulunya menjabat sebagai Kabaglog Korbrimob Polri.

Selain itu, Komjen Pol Mochamad Iriawan yang kerap disapa Iwan Bule dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri. Iwan Bule dimutasikan dalam rangka pensiun. Saat ini, dia juga masih aktif menjabat sebagai ketua PSSI.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Vessy Dwi
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU