Kabut Asap Kembali Pekat, Pemerintah Pesisir Selatan Liburkan Sekolah

- Selasa, 24 September 2019 | 16:51 WIB
Ilustrasi kabut asap. (Antara/Muhammad Arif Pribadi)
Ilustrasi kabut asap. (Antara/Muhammad Arif Pribadi)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah karena kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali pekat dan membuat kualitas udara menjadi sangat tidak sehat.

"Kualitas udara di Pesisir Selatan sangat tidak sehat, makanya kami meniadakan proses belajar mengajar di sekolah untuk dua hari ke depan terhitung sejak Rabu (25/9) sampai Kamis (26/9)," kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, di Painan, Selasa (24/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan belajar mengajar di seluruh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) diliburkan.

"Jika kondisi udara telah membaik maka pada Jumat (27/9), pelajar kembali belajar di sekolahnya masing-masing, namun jika tidak maka pemberitahuan selanjutnya akan kami sampaikan ke sekolah," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan Zulkifli meski pelajar diliburkan, kepala sekolah, guru, dan pegawai sekolah tetap harus masuk seperti biasa.

Ia berpesan kepada para pelajar agar selama libur tetap belajar di rumah dan mengurangi aktivitas di luar ruangan guna menghindari paparan kabut asap.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X