Mengaku Sebagai Tentara Allah, Sejumlah Jemaah Deklarasikan Pembentukan Jundullah

- Kamis, 7 Januari 2021 | 13:23 WIB
Sejumlah jemaah deklarasikan pembentukan Jundullah atau tentara Alllah (Instagram/ ndorobeii)
Sejumlah jemaah deklarasikan pembentukan Jundullah atau tentara Alllah (Instagram/ ndorobeii)

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan sejumlah pria dan anak-anak yang mendeklarasikan dirinya sebagai tentara Allah.

Diketahui bahwa sekelompok pria itu merupakan jemaah masjid di Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Bandung Barat (KBB).

Video yang dibagikan oleh salah satu akun di Instagram pada Kamis (7/1/21) memperlihatkan para jemaah yang sedang mendeklarasikan suatu organisasi yang diberi nama Jundullah atau yang mereka sebut sebagai tentara Allah.

Dalam video tersebut para jemaah dipimpin seorang pria mengenakan gamis putih berdiri di depan para jemaah lainnya.

Pria yang diketahui bernama Erwan Sa'ad itu membacakan deklarasi dan kemudian diikuti oleh jemaah lain di belakangnya.

Deklarasi itu diawali dengan pembukaan mengucapkan basmallah dan dua kalimat syahadat. Ia kemudian menyebut bahwa hal itu dalam rangka mendeklarasikan pembentukan Jundullah atau tentara Allah.

"Deklarasi pembentukan Jundullah, atau tentara Allah," kata Erwan Sa'ad dan diikuti jemaah lainnya, seperti dikutip Indozone pada Kamis (7/1/21).

Deklarasi yang dilakukan pada 1 Januari 2021 itu bertujuan untuk memperjuangkan surat Al-Quran  kepada seluruh umat islam dimana pun berada.

"Untuk bersama-sama Insya Allah berjuang membuktikan Al Quran surat ke 42 ayat 13 dan Al Quran surat ke 47 ayat ke 7 dengan semua komponen kaum muslimin dimana pun mereka berada," tulis keterangan unggahan tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X