Alasan Ariel Noah Bersedia Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin: Sudah Halal MUI

- Jumat, 15 Januari 2021 | 16:03 WIB
Ariel Noah saat disuntik vaksin. (Instagram/@ridwankamil)
Ariel Noah saat disuntik vaksin. (Instagram/@ridwankamil)

Ariel Noah menjadi salah satu orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Ariel disuntik vaksin di RS Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung, Kamis (14/1/2021) ditemani oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Banyak yang bertanyap-tanya mengapa Ariel bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. Ariel mengatakan bahwa awalnya ia ingin belakangan disuntik vaksin dan ingin orang lain yang lebih dulu suntik vaksin. Namun, jika semua orang berpikir seperti dirinya, maka suntik vaksin tidak akan bisa dimulai.

"Kemarin-kemarin saya banyak dengar yang bilang 'ah saya mah nunggu yang lain dulu ajalah, lihat-lihat dulu', sebenarnya saya juga ingin seperti itu ingin orang lain dulu. Lihat sebentar baru kita, biar amannya. Tapi, pas dipikir-pikir kalau semuanya nunggu kapan mulainya?" kata Ariel saat diwawancarai Ridwan Kamil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Ariel juga mengungkapkan bahwa dirinya bersedia divaksin dengan keyakinan seperti BPOM yang sudah menyatakan bahwa vaksin tersebut aman dan MUI juga sudah mengeluarkan fatwa kalau vaksin itu halal.

"Karena kita Muslim kan harus suci dan halal sudah keluar. Terus tadi juga dijelaskan secara detail oleh dokter yang menangani apa yang disuntikkan ke sini (lengan), bagaimana prosesnya. Jadi, ada penjelasan yang sangat logis, itu yang membuat saya yakin," ungkap Ariel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X