The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Nikah Sesama Jenis, Gebby Vesta: Selagi Penghulu Ga Tau Lo Bencong Kita Fine-fine Aja
Gebby Vesta tanggapi pernikahan sesama jenis. (Instagram/@gebby.vesta_)
News

Soal Nikah Sesama Jenis, Gebby Vesta: Selagi Penghulu Ga Tau Lo Bencong Kita Fine-fine Aja

Jumat, 13 November 2020 16:01 WIB 13 November 2020, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Pernikahan pasangan sesama jenis di Jakarta Barat belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat publik. Pernikahan tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak. Pernikahan itu dilakukan oleh seorang artis Bigo Key Ikeyda dengan kekasihnya yang merupakan seorang pria.

Key Ikeyda ramai dihujat netizen usai membagikan momen pernikahannya di media sosial, berupa video ijab kabul dan foto usai ijab kabul. Key sendiri diketahui masih berjenis kelamin laki-laki.

Ramainya pembicaraan tentang pernikahan sesama jenis ini membuat Gebby Vesta ikut memberikan tanggapannya. Gebby Vesta sendiri merupakan seorang transgender yang tinggal Indonesia.

Baca juga: Viral Pernikahaan Sesama Pria, Ijab Kabul Disaksikan Kadi, Mahar Emas 6 Gram

Menurut Gebby, mau menikah sesama jenis berapa kali pun, selagi penghulu tidak tahu, ia tidak akan mempermasalahkannya. Hanya saja, hal-hal seperti itu tidak seharusnya di publikasi karena akan berdampak ke transgender  lainnya.

"Loe mau nikah 100x pun laki sama laki selagi penghulu kagak tau loe bencong, kita-kita fine aja. Cuma gak perlu juga loe publikasi di media sosial yang akhirnya menimbulkan kecaman dari banyak pihak yang akhirnya menyudutkan transpuan. Padahal gak semua sakit jiwa kayak loe. Yang waras kena imbasnya," tulis Gebby di Instagram Story-nya.

gebby vesta tanggapi soal pernikahan sesama jenis di jakarta barat
Tanggapan Gebby Vesta soal pernikahan sesama jenis. (Instagram/@gebby.vesta_)

Gebby juga menegaskan bahwa ia tidak butuh pengakuan kalau dirinya adalah perempuan. Yang ia butuhkan hanya hidup yang nyaman. Bagaimana pun, menurutnya Indonesia tidak akan pernah mengesahkan pernikahan sesama jenis.

"Jangan membuat resah kami di Indonesia!! Kami transpuan pengen hidup tenang berdampingan disini!!!," kata Gabby.

Seperti yang diketahui, Key Ikeyda ramai dihujat netizen usai membagikan momen pernikahannya di media sosial, berupa video ijab kabul dan foto usai ijab kabul. Pernikahan sesama jenis itu menjadi sorotan karena Key diketahui masih berkelamin laki-laki.

"Saya terlahir dengan dua kelamin atau hemoprodit. Namun saya baru beroperasi setelah saya remaja. Kenapa sampai remaja? Karena memang harus melihat yang mana yang dominan, mana yang berfungsi. Dan saya pada akhirnya memilih jadi perempuan. Saya sendiri haid 16 tahun," katanya.

Untuk meyakinkan khalayak, Key sempat menunjukkan selembar kertas fotokopian, berupa hasil operasi kelaminnya dari rumah sakit.

Selain surat keterangan dokter, dia juga menunjukkan surat keterangan KTP sementara dari kepala desa yang dikirimkan orang tuanya di Lampung.

"Untuk KTP, karena saya harus menunggu KTP saya yang ril selesai, saya diberikan seperti ini. Bahwasanya saya memang perempuan dan ini asli," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US