The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani Meninggal Usai 2 Pekan Dirawat Akibat Covid-19
Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (Facebook)
News

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani Meninggal Usai 2 Pekan Dirawat Akibat Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 08:09 WIB 13 Agustus 2020, 08:09 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani dinyatakan telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama dua pekan akibat terinveksi Covid-19, Senin (10/8) dini hari,

Berita duka itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Banjarbaru Dedi Sutoyo, Senin subuh yang menyebutkan wali kota telah menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 02.30 WITA. 

"Beliau meninggal pukul 02.30 WITA saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin. Saat ini jenazah masih di rumah sakit," ujarnya menginformasikan. 

Seperti diketahui, Nadjmi Adhani telah menjalani perawatan selama kurang lebih dua pekan di rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada Juli lalu.

Kemudian, Ahad siang, kondisi kesehatan orang nomor satu di jajaran Pemkot Banjarbaru tersebut menurun karena kadar oksigen dalam darah rendah sebelum dinyatakan meninggal Senin dinihari. 

Jenazah almarhum Nadjmi Adhani (51) Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 24 Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Banjarbaru Dedi Sutoyo, Senin mengatakan, pemakaman dilakukan sesuai standar COVID-19 sehingga orang yang berada di lokasi dibatasi jumlahnya. 

"Jenazah dishalatkan di depan Taman Makam Bahagia dan dimakamkan pukul 08.30 WITA. Jumlah orang dibatasi hanya 20 orang terdiri dari anggota keluarga, Forkopimda, wawali dan sekda," ujarnya.

Sesuai jadwal yang dibagikan kabag humas, jenazah pukul 06.30 WITA dishalatkan di RSUD Ulin Banjarmasin, pukul 07.00 WITA diberangkatkan menuju Taman Makam Bahagia tempat peristirahatan terakhir. 

Pukul 08.00 WITA jenazah dishalatkan di halaman taman makam kemudian pukul 08.30 WITA dimakamkan di Taman Makam Bahagia dan prosesi diisi pembacaan riwayat hidup dan sambutan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si lahir di Banjarmasin, 27 September 1969, umur 51 tahun) adalah wali kota Banjarbaru yang menjabat pada periode 2016 hingga 2021. Ia menggantikan wali kota sebelumnya, Ruzaidin Noor, dan penjabat wali kota Martinus, setelah terpilih dalam Pilkada Banjarbaru 2015, dan berpasangan dengan wakil wali kota Darmawan Jaya Setiawan.


TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US