Libur Imlek, Volume Kendaraan dari Jakarta ke Jawa Hari Ini Diprediksi Meningkat

- Kamis, 11 Februari 2021 | 11:59 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di jalan tol. (Foto: ANTARA/Didik Suhartono)
Sejumlah kendaraan melintas di jalan tol. (Foto: ANTARA/Didik Suhartono)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan akan terjadi peningkatan volume kendaraan dari Jakarta menuju ke arah timur alias ke arah Jawa. Peningkatan kendaraan diperkirakan bakal terjadi hari ini seiring jelang memasuki libur Imlek.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo mengatakan lonjakan kendaraan akan terjadi dimulai sejak hari ini.

"Mulai hari Kamis diperkirakan akan ada lonjakan arus penumpang menuju ke arah Timur," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

BACA JUGA: Libur Imlek, Anies Minta Warga Jakarta Tahan Diri di Rumah, Tak Pergi ke Luar Kota

Sambodo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pengamanan libur Imlek. Anggota lantas sendiri juga sudah dibekali dengan peralatan untuk menunjang saat mengatur lalu lintas saat libur Imlek.

"Anggota saya sudah kami lengkapi dengan jas hujan dan sebagainya. Kita juga siapkan tim khusus untuk antisipasi banjir juga sudah ada tim yang kita lengkapi dengan alat-alat SAR," kata Sambodo.

"Jadi kalau ada pohon tumbang, ada jalan rusak dan sebagainya kita sudah siap untuk mengantisipasi segera sehingga kemudian masyarakat yang melaksanakan berpergian tidak terhalang," sambung Sambodo.

Sekedar informasi, pada Jumat, 12 Februari 2021 besok merupakan hari libur nasional karena bertepatan dengan hari Imlek. Libur itu pun merupakan libur panjang atau long weekend karena berdampingan dengan hari libur Sabtu dan Minggu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X