"CETTAR", Konsep Kerja Wajib Para ASN di Jawa Timur

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:40 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memimpin sumpah jabatan ASN Provinsi Jawa Timur pada Selasa (13/10/2020). (photo/Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memimpin sumpah jabatan ASN Provinsi Jawa Timur pada Selasa (13/10/2020). (photo/Humas Pemprov Jatim)

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan provinsi setempat untuk menjaga ritme kerja secara "CETTAR".

"Kinerja ASN harus 'CETTAR', yaitu cepat, efektif dan efisien, tanggap, transparan, akuntabel dan responsif," ujarnya di Surabaya pada Rabu (14/10/2020).

Khofifah, pada Selasa (13/10/2020) telah memimpin pengambilan sumpah jabatan ASN dengan menggunakan protokol kesehatan ketat dan secara virtual di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Terdapat 7.387 ASN dari 47.517 ASN yang mengikuti, termasuk penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat kepada 715 ASN Pemprov Jatim.

Menurut dia, kerja ASN dengan ritme kerja yang "CETTAR" sangat penting dalam membantu pelayanan terhadap masyarakat dan berimbas pada pemerintahan yang baik.

Tak itu saja, mantan Menteri Sosial tersebut juga menekankan pentingnya memahami program Nawa Bhakti Satya dalam menjalankan setiap tugas-tugas para ASN.

"Nawa Bhakti Satya merupakan satu kesatuan untuk mengabdikan seluruh energi positif demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Jatim," katanya.

Gubernur Khofifah menegaskan, ada sembilan program terangkum dalam Nawa Bhakti Satya dan menjadi pengabdian yang diikhtiarkan untuk memuliakan rakyat, yaitu "Jatim Sejahtera, Jatim Akses, Jatim Agro, Jatim Harmoni, Jatim Cerdas dan sehat, Jatim Kerja, Jatim Diniyah, Jatim Amanah serta Jatim Berdaya".

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X