Jokowi Sebut Pembebasan Lahan Jadi Penghambat Proyek Strategis Nasional

- Jumat, 29 Mei 2020 | 11:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap kalau pembebasan lahan menjadi hambatan yang paling besar untuk melaksanakan proyeksi strategis nasional (PSN). Maka dari itu, ia meminta agar masalah tersebut diselesaikan dengan cepat.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pengantar rapat terbatas (ratas) yang membahas mengenai evaluasi proyek strategis nasional untuk pemulihan ekonomi secara virtual.

"Selesaikan secepat-cepatnya berbagai hambatan, sumbatan bagi pelaksanaan PSN di lapangan. Saya menerima laporan bahwa hambatan yang paling besar masih pada urusan pembebasan lahan," ucap Jokowi, Jumat (29/5/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta agar setiap proyek strategis nasional yang memiliki dampak langsung bagi penguatan, dan juga pemulihan ekonomi rakyat dapat diprioritaskan, serta berjalan dengan cepat.

"Terkait dengan proyek strategis nasional yang sedang berjalan, saya minta diprioritaskan percepatan pelaksanaan PSN yang berdampak langsung bagi penguatan ekonomi rakyat dan pemulihan ekonomi nasional," paparnya.

Ia pun menyebutkan beberapa proyek strategis nasional yang penting bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat, seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial dan peremajaan perkebunan rakyat.

"Saya ingin pastikan program-program prioritas ini tetap berjalan tapi mengikuti protokol kesehatan ketat," pungkas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X