The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

17 Pelaku Pengeroyokan Kades di Buol Ditangkap Polisi, Begini Kondisi Korban
Cuplikan video amuk warga menyerang kades di Buol. (Istimewa)
News

17 Pelaku Pengeroyokan Kades di Buol Ditangkap Polisi, Begini Kondisi Korban

Senin, 25 Mei 2020 11:32 WIB 25 Mei 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Kepada desa yang videonya diamuk warga viral di media sosial, ternyata merupakan Kepala Desa Bulagidun, Kecamatan Gabung, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Fakta tersebut disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Ramadhan bilang, kejadian dalam video tersebut terekam pada Minggu pagi, 24 Mei 2020 sekitar pukul 08.00 WITA. Faktanya, sang kepala desa menyampaikan larangan untuk tidak salat Idul Fitri berjamaah ketika salat telah selesai dilakukan di Masjid Al Ikhlas.

"Kronologi kejadian saat selesai salat Id di Masjid Al Ikhlas, Kepala Desa menegur jemaah yang baru selesai salat. Kades bilang 'ikut instruksi dari pemerintah, salat di rumah saja'," kata Ramadhan saat dihubungi Indozone.

Salah seorang warga tidak terima dengan perkataan si kades, lantas memukul seorang hansip yang mencoba melindunginya seperti yang terekam dalam video yang viral itu.

"Salah satu pelaku tidak terima dengan perkataan kades dan teman pelaku langsung memukul petugas," terang Ramadhan.

Hansip yang terkena imbas itu mengalami luka yang cukup serius di bagian wajah dan kepala belakang. Ia dirujuk ke Rumah Sakit Buol untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara itu, kondisi si kades sendiri saat ini belum diketahui.

Setelah kejadian tersebut viral, polisi bergerak cepat dan mengamankan 17 pelaku. Saat ini para pelaku masih diperiksa oleh polisi.

"Sampai saat ini Polres Buol masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan beberapa orang yang diduga sebagai pelaku atau tersangka," imbuh Ramadhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US