Mabes Polri Tunggu Hasil Pemeriksaan Anggota Soal Salah Tembak di Poso

- Selasa, 7 Juli 2020 | 16:40 WIB
Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pasca insiden salah tembak yang dilakukan oleh Satgas Tinombala di Poso, Sulawesi Selatan (Sulsel) berujung pada pemeriksaan anggota. Hingga kini proses pemeriksaan masih berlangsung dan Mabes Polri masih menunggu hasil pemeriksaannya.

"Tentunya kita masih menunggu dari pada pemeriksaan ya, artinya bahwa polisi tetap bekerja kemudian kita nanti hasilnya seperti apa kita tunggu saja," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap anggota satgas yang bertugas kala itu, Polri juga melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Sejauh ini polisi juga masih menunggu hasil pemeriksaan itu.

"Karena kita juga ada pemeriksaan dari terlapor kemudian juga dari pada beberapa saksi yang kita tarik ke Mabes Polri, kita masih menunggu juga, menunggu hasil," papar Argo.

Seperti diketahui Satgas Tinombala diduga salah tembak saat menjaga di KM 09, Poso pada 2 Juni 2020 lalu. Kala itu saat hujan turun ada dua warga yang melintas di wilayah itu.

Petugas akhirnya menegur korban dan menyuruhnya untuk tiarap. Korban kemudian menghiraukan imbauan petugas dan melarikan diri.

Melihat hal itu, petugas langsung menembak korban hingga korban meninggal dunia. Setelah dihampiri, ternyata petugas mengenali korban dan membawanya ke desa.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X