Marak Kebocoran Data, Dave Laksono: Kita Bahas di Rapat RUU PDP

- Senin, 6 Juli 2020 | 12:22 WIB
(Instagram/@davefikarno)
(Instagram/@davefikarno)

Baru-baru ini, pegiat media sosial Denny Siregar dikejutkan dengan kebocoran data pribadinya oleh pihak operator Telkomsel. Hal tersebut pun diketahui melalui akun anonim yang menyebarluaskan data tersebut.

Kasus ini pun menjadi daftar panjang kasus kebocoran data yang sering terjadi belakangan ini. Setelah sebelumnya jga data pengguna Tokopedia juga bocor.

Mengenai hal tersebut, anggota Komisi I DPR Dave Laksono mengatakan bahwa pihaknya tengah membahas yang terkait dengan kebocoran data pribadi itu.

"Ini sekarang sedang kita bahas," ucap Dave kepada Indozone, Senin (6/7/2020).

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini pun mengungkapkan kalau pembahasan mengenai kebocoran data pribadi akan dibahas dalam rapat Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi.

Dalam hal itu, Komisi I DPR RI akan rapat dengan Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), Ketua Umum iDea (Asosiasi E-Commerce Indonesia), Ketua Umum Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech), dan Kepala Kantor Perwakilan USASEAN Business Council di Indonesia.

"Pagi ini kita sedang rapat membahas RUU PDP. Kita membahas soal materi dan isian masalah dalam RUU PDP itu sendiri," terangnya.

Seperti diketahui, dikarenakan data pribadinya tersebar, Denny Siregar pun meminta agar pihak Telkomsel memberikan penjelasan. Jika dalam tiga hari tidak ada, maka ia akan menggugatnya ke ranah hukum.

"Saya butuh penjelasan @Telkomsel kenapa data saya bocor dalam waktu 3x24 jam. Kalau tidak ada penjelasan, saya akan gugat ke pengadilan," begitu bunyi cuitan Denny Siregar.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X