BREAKING NEWS: Tabrakan Beruntun di Lembah Anai, Rem Truk Blong, Bus Terjun ke Sungai

- Rabu, 30 Desember 2020 | 13:01 WIB
Bus yang ditabrak truk mengalami rem blong terjun ke sungai di kawasan Air Terjun Lembah Anai, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Rabu. (Ist)
Bus yang ditabrak truk mengalami rem blong terjun ke sungai di kawasan Air Terjun Lembah Anai, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Rabu. (Ist)

Tabrakan beruntun kembali terjadi di penghujung tahun 2020. Kali ini di kawasan Air Terjun Lembah Anai, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (30/12/2020), melibatkan sedikitnya tujuh kendaraan bermotor, termasuk sebuah bus antara kota dalam provinsi (AKDP) dan sebuah truk tronton dengan nomor pelat BK 9991 XA.

Dari keterangan personel Satlantas Polres Padang Panjang, Bripta Wili, diketahui bahwa kecelakaan beruntun tersebut bermula dari truk yang remnya blong, sehingga menabrak sejumlah mini bus dan mobil yang berada di depannya.

-
Truk mengalami rem blong tabrak mobil di Tanah Datar. (Ist)

Sejauh ini belum diketahui kondisi para korban, namun yang pasti mereka telah dievakuasi ke rumah sakit.

"Korban yang berada di dalam mini bus, mobil dan truk sudah dievakuasi oleh personel Polres Padang Panjang, BPBD dan juga Dinas Kesehatan dan saat ini kami juga tengah mengevakuasi kendaraan tersebut agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas," katanya, seperti dikutip Indozone.id dari Antara.

Hingga artikel ini ditulis, arus lalu lintas di lokasi kejadian masih sedikit tersendat. Pihak kepolisian menerapkan sistem buka-tutup untuk mengatur lalu lintas.

-
Truk mengalami rem blong tabrak mobil di Tanah Datar. (Ist)

"Kami mengimbau masyarakat yang akan melewati ruas jalan tersebut supaya bisa mencari jalan alternatif karena kondisi jalan masih terganggu," katanya.

Menurut staf Humas Padang Panjang Fauzan, truk yang mengalami rem blong menabrak tujuh mobil, termasuk minibus dan satu kendaraan motor.

"Ada satu bus yang sedang membawa penumpang juga ikut tertabrak dan terjun ke sungai, namun korbannya sudah dievakuasi," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X