Geram Banyak yang Tak Bisa Tahan Diri saat Pandemi, Sherina: Gak Semua Punya Privilege

- Senin, 4 Januari 2021 | 10:00 WIB
Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)
Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)

Sherina Munaf mengungkapkan kegeramannya kepada kalangan yang tidak mematuhi protokol di tengah pandemi COVID-19. Sherina juga menyindir orang-orang yang punya privilege namun tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Dia juga menegaskan bahwa tidak semua orang memiliki privilege. Karena itu, yang memiliki privilege tidak seharusnya membuat orang yang harus mencari nafkah di luar rumah kesusahan.

"Gak semua punya privilege utk selalu physical distancing, jadi kalau kita punya privilege itu bok ya jangan nambah nyusahin mereka yang mau gak mau harus keluar rumah cari nafkah pas pandemi," cuit Sherina, Minggu (3/1/2020).

Sherina kemudian meminta agar semua orang, termasuk yang memiliki privilege untuk menahan diri tidak mengadakan pesta-pesta atau acara yang menimbulkan kerumunan. Dia juga membahas soal face shield yang dinilai tidak berpengaruh dipakai di tengah pandemi.

"Tahan dulu lah party2 atau buka2 masker “sejenak” itu. Face shield doang gak ngaruh woy," lanjut Sherina.

Cuitan Sherina pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Beberapa netizen beranggapan bahwa Sherina menyindir para public figur yang mengadakan 'party' untuk merayakan Tahun Baru.

"Lihat artis dan keluarganya liburan ke Bali kumpul kumpul bikin kerumunan sedih lihatnya sedangkan angka yang kena covid terus bertambah rumah sakit penuh," kata @nix_ajja.

"Mereka pun berpikir, positif covid pun ttp punya privilege. Seperti karantina di apart pribadi dan minum vitamin2 mahal," kata @fritzjs.

"Mewakili bgt isi hati gue yg tiap hari harus ketemu petani, peternak, ibu2 di pasar, pekerja gudang sm sopir. Blm lg kl naro barang di pabrik atau nengokin ke proyek. Dan mereka semua pake masker loh. Tolong dong sayang :(( pandemi udh berat bgt jgn ditambahin ignorance klean," kata @sadsid__.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X