Imbas Diguyur Hujan Deras Semalam, 2 Pintu Air di Jakarta Siaga Satu

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:01 WIB
Ilustrasi pintu air. (INDOZONE)
Ilustrasi pintu air. (INDOZONE)

Imbas hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (20/2/2021) dini hari tadi, dua pintu air di DKI Jakarta kini berstatus siaga satu yaitu pintu air (PA) Karet dan Peil Schaal (PS) Sunter Hulu.

Berdasarkan laporan dari laman poskobanjirsda.jakarta.go.id yang diakses Sabtu (20/2/2021) pukul 03.10 WIB, dua pintu air tersebut mengalami kenaikan status. Pintu air (PA) Karet untuk aliran Banjir Kanal barat dengan ketinggian 632 cm, seperti yang dikutip dari Antara.

Sementara itu, pos pantau Sunter Hulu untuk aliran kali Sunter mengalami kenaikan status menjadi siaga satu dengan ketinggian air mencapai 285 cm.

Baca Juga: Banjir di Jalan DI Panjaitan, Warga Sewa Perahu Karet untuk Melintas

Tidak hanya itu, beberapa pintu air berstatus siaga dua yakni PA Manggarai untuk aliran sungai Ciliwung dengan ketinggian 875 cm. Pintu air Marina Ancol untuk aliran laut dengan ketinggian 201 cm. PA Angke Hulu dengan dengan ketinggian 255 cm dan PA Flusing Ancol untuk aliran kali Ciliwung dengan ketinggian 195 cm.

Sementara itu, laman petabencana.id melaporkan sejumlah wilayah di Jakarta tergenang banjir di antaranya Komplek Sangrila Indah 2, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan ketinggian air di atas satu meter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta diguyur hujan disertai petir dan angin kencang sepanjang Sabtu ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan malam hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Sabtu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X