Penyebab Kebakaran Apartemen Taman Sari Diduga Karena Korsleting Listrik

- Minggu, 4 April 2021 | 13:59 WIB
Petugas di lokasi kebakaran di Apartemen Taman Sari, Jaksel. (Istimewa)
Petugas di lokasi kebakaran di Apartemen Taman Sari, Jaksel. (Istimewa)

Kebakaran terjadi di sebuah Apartemen Taman Sari, Jakarta Selatan pagi tadi. Diduga kuat kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik di apartemen tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto. Mulat menyebut pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran namun, diduga kuat kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik.

"(Penyebab kebakaran) belum diketahui. Dugaan sementara adanya kerusakan dan menyebabkan korsleting listrik di ruang trafo basement," kata Mulat saat dihubungi Indozone, Minggu (4/4/2021).

Hingga saat ini, listrik di apartemen tersebut masih padam. Penanganan listrik sendiri sudah diambil alih oleh pihak apartemen.

BACA JUGA: Kebakaran di Apartemen Taman Sari, Penghuni Kesulitan Turun

"Selanjutnya akan ditangani oleh pengelola gedung di area kelistrikan dan trafo yang terbakar. Listrik sendiri masih padam dan belum bisa dinyalakan," beber Mulat.

Seperti diketahui, insiden kebakaran terjadi di Apartemen Taman Sari Sudirman, Setia Budi, Jakarta Selatan dini hari tadi. Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran hingga 95 personel dikerahkan untuk menangani kebakaran ini.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X