Gubernur Kepri Melantik Anaknya Sendiri Jadi Wabup Bintan, Beri Pesan Ini

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 10:34 WIB
Kiri: Wabup Bintan Roby Kurniawan (Instagram/robykurniawanansar) / Kanan: Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (Instagram/ansarahmadofficial)
Kiri: Wabup Bintan Roby Kurniawan (Instagram/robykurniawanansar) / Kanan: Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (Instagram/ansarahmadofficial)

Roby Kurniawan resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Bintan dalam usia tergolong muda, yaitu sekitar 27 tahun. Dia dilantik oleh ayahnya sendiri, yang kebetulan menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad.

Ansar pun berpesan agar Roby Kurniawan bekerja secara maksimal mendampingi Bupati Bintan Apri Sujadi dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19. Kepala daerah harus bekerja luar biasa, menjaga kesehatan warga dan pemulihan ekonomi," kata Ansar, Jumat (26/2).

Ia meminta putranya itu lebih banyak turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi dan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat.

"Sering-sering turun temui warga, dengar keluhan mereka dan cari solusinya," tutur dia.

Politikus Golkar tersebut memastikan tidak akan mencampuri antara urusan keluarga dan pemerintahan, mengingat kedunya sama-sama terpilih jadi kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten.

"Saya akan bertindak profesional. Memilah antara urusan di rumah dan pemerintahan," katanya.

Selain anaknya, Ansar juga melantik kepala daerah terpilih lainnya di Aula Wan Seri Beni Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/2).

Ketiganya yakni Apri Sujadi-Roby Kurniawan menjadi Bupati dan Wabup Bintan, M. Nizar-Neko Wesha Pawelly menjadi Bupati dan Wabup Lingga, dan Abdul Haris-Wan Zuhendra menjadi Bupati dan Wabup Anambas.

Sehari sebelumnya, Kamis (25/2), Ansar Ahmad dan Marlin Agustina juga resmi dilantik menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri periode 2021-2024 di Istana Negara, Jakarta, oleh Presiden RI Joko Widodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X