The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tugu Sepeda Senilai Rp800 Juta Dikritik, Wagub Riza Patria: Bisa Jadi Tempat Selfie
Tugu Sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Tugu Sepeda Senilai Rp800 Juta Dikritik, Wagub Riza Patria: Bisa Jadi Tempat Selfie

Mempercantik Ibu Kota.

Sabtu, 10 April 2021 16:43 WIB 10 April 2021, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kritikan yang dilayangkan oleh anggota DPRD DKI Gilbert Simanjuntak terhadap pembangunan Tugu Sepeda senilai Rp800 juta. Baginya, proyek itu telah dikaji secara teliti oleh konsultan.

"Tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Jadi nanti silakan ditanya oleh konsultan kenapa biaya 800 juta," ucap Riza, Sabtu (10/4/2021).

Namun, bagi Riza Patria, Tugu Sepeda itu nantinya akan menjadi ikon, dan mempercantik Ibukota. Oleh sebab itu ia menyebutkan akan berguna untuk anak-anak muda sebagai tempat berfoto-foto.

Baca Juga: BMKG Ungkap Penyebab Gempa M6,7 yang Guncang Malang

"Nanti jadinya akan baik, cantik menarik dan menjadi ikon di Jakarta bagi tempat selfie bagi teman-teman milenial," ungkapnya.

Selain itu, politikus Partai Gerindra ini menilai pembangunan Tugu Sepeda merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap pesepeda di Ibu Kota.

"Kita ingin di Jakarta ke depan tidak hanya sebagai alat olahraga rekreasi tapi sepeda ke depan kita harapkan menjadi alat transportasi. Mari kita dukung masyarakat untuk menggunakan sepeda untuk aktivitas sehari-hari," tandas Riza.

Sekadar diketahui, pembangunan Tugu Sepeda itu senilai Rp800 juta merupakan bagian proyek dari pembangunan jalur sepeda permanen sepanjang 11,2 kilometer yang menelan biaya sebanyak Rp28 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US