4 Fakta Tentang Kematian Pangeran Philip yang Kamu Harus Tau!

- Sabtu, 10 April 2021 | 12:23 WIB
Pangeran Philip. (Instagram/theroyalfamily)
Pangeran Philip. (Instagram/theroyalfamily)

Suami dari Ratu Elizabeth, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (10/4/2021) pagi hari waktu Inggris. Berita kematiannya pun menyebar ke seluruh dunia dan menyisakan duka mendalam.

Beberapa fakta menarik untuk disimak tentang kematian Pangeran Philip. Berikut Indozone rangkum, Sabtu (10/4/2021):

1. Meninggal di Usia 99 Tahun

-
Pangeran Philip. (Instagram/theroyalfamily)

Pangeran Philip meninggal dunia pada usia 99 tahun di Kastil Windsor pada Jumat (9/4/2021) pagi. Kabar duka ini disampaikan oleh pihak Istana Buckingham.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor," bunyi pernyataan Istana.

2. Sebelumnya Jalani Bedah Jantung

-
Pangeran Philip. (REUTERS/Hannah McKay/File Photo)

Sejak awal tahun 2021 Pangeran Philip diketahui masuk rumah sakit. Menurut sumber, Pangeran Philip sempat masuk rumah sakit lantaran terkena infeksi virus. Ia pun menjalani bedah jantung akibat infeksi tersebut.

3. Tak Ada Pemakaman dengan Upacara Kenegaraan

 

 

Tidak akan ada upacara kenegaraan untuk melepas kepergian Pangeran Philip akibat pembatasan berkaitan dengan pandemi Covid-19. Lembaga yang mengatur tata upacara Kerajaan Inggris, College of Arms mengatakan jenazah kakek dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu akan disemayamkan di Kastil Windsor menjelang pemakaman di Kapel St. George. Ini merupakan keinginan dari Ratu Elizabeth yang mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Pangeran Harry dan Meghan Markle Berikan Penghormatan untuk Pangeran Philip

4. Keluarga Kerajaan Inggris Akan Berbusana Hitam Selama 8 Hari

-
Ratu Elizabeth II. (Instagram/theroyalfamily)

Menurut tradisi kerajaan, semua anggota keluarga Kerajaan Inggris akan mengenakan pakaian warna hitam atau gelap dan pita berkabung selama delapan hari jika ada anggota yang meninggal dunia. Namun Ratu Elizabeth akan memiliki masa berkabung yang lebih panjang dan baru akan bertugas sepenuhnya setelah 30 berikutnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X