Polisi: Teroris W Berencana Ikut Uji Coba Bom di Bogor

- Sabtu, 10 April 2021 | 14:20 WIB
Ilustrasi Densus 88. (photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)
Ilustrasi Densus 88. (photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Seorang terduga teroris berinisial W yang ditangkap di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur diketahui berperan dalam merencanakan dan mengetahui pembuatan bom di rumah terduga teroris Husein Hasni alias HH.

"W memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan, di Kompleks Mabes Polri, Jumat 9 April 2021.

Kombes Ramadhan melanjutkan, W juga ikut berperan mempersiapkan proses uji coba bom di wilayah Bogor. Sejauh ini keterlibatan W baru diketahui sampai di situ.

Densus 88 Antiteror Polri masih terus menyelidiki peran dan keterlibatan W dengan kelompok teroris lainnya. Densus sendiri saat ini masih menggeledah kediaman dari W.

"Juga keterlibatan saudara W menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Ciampea, Bogor. Jadi dua peran yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88, W DPO," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah terduga teroris di Jalan TB Simatupang, RT 03/RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, digerebek tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri siang ini.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X