Tangkap Buronan FBI, Polda Metro Dapat Penghargaan

- Rabu, 24 Juni 2020 | 13:34 WIB
Pemberian penghargaan KPPPA dan FBI ke Kapolda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Pemberian penghargaan KPPPA dan FBI ke Kapolda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya menerima dua penghargaan sekaligus karena berhasil mengungkap kasus persetubuhan anak di bawah umur serta menangkap buronan FBI, Russ Albert Medlin.

Penghargaan yang diterima Polda Metro antara lain dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) serta dari pihak FBI.

Dua penghargaan itu diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang.

"Kami dari Kementerian PPPA memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi demikian juga keberhasilan aparat penegak hukum Polda Metro Jaya dalam pengungkapan kasus kekerasan seksual demikian juga terkait tindak pidana perdagangan anak," kata Menteri PPPA, Ayu Bintang kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Penghargaan kedua yang juga diterima langsung oleh Kapolda yakni penghargaan dari pihak FBI. Mr John Kim yang menjabat sebagai legal attache FBI yang memberikan penghargaan tersebut.

-
Pemberian penghargaan KPPPA dan FBI ke Kapolda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Penghargaan itu berupa pelakat piagam. Kapolda Metro juga memberikan cendera mata berupa pelakat kepada KPPPA dan FBI.

Irjen Nana menyampaikan rasa bangganya karena jajaranya berhasil mengungkap kasus dan berujung pada dapatnya penghargaan dari pemerintah dan FBI. Terkait dengan kasus kekerasan terhadap anak dan wanita, Nana menegaskan pihaknya akan terus mengusut kasus-kasus serupa.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan perlindungan terhadap anak dan perempuan. Kami akan terus lakukan upaya maksimal," kata Irjen Nana.

Nana juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya tindak pidana termasuk tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Kami imbau pada masyarakat, Polri tanpa masyarakat tidak akan maksimal. Setiap ada aksi kekerasan pada perempuan dan anak mohon laporkan dan infokan pada jajaran kepolisian," papar Nana.

Seperti diberitakan, jajaran Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Dhany Aryanda dan Kompol Rovan Richard Mahenu berhasil menangkap buronan FBI, Russ Albert Medlin di kediaman di wilayah Jakarta Selatan. Medlin ditangkap dengan kasus prostitusi anak dibawah umur.

Dalam kasus ini, polisi berhasil menangkap penyokong wanita ke Medlin yakni Ariyana Ahmad (20). Kepada polisi Ariyana sudah memebrikan 10 wanita dibawah umur untuk disetubuhi Medlin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X