Geramnya Wabup Lumajang Saat Tau Ada Ambulans Digunakan untuk Angkut Kambing

- Minggu, 28 Juni 2020 | 11:08 WIB
Ambulans angkut kambing (Twitter/@MasluchiM)
Ambulans angkut kambing (Twitter/@MasluchiM)

Tengah viral di media sosial mengenai ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing dari sebuah pasar hewan di kabupaten setempat.

Mengetahui ini, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati geram dan mengatakan akan menindak tegas kasus tersebut.

"Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa inspektorat," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, Sabtu (27/6/2020), dilansir Antara.

Dalam video yang beredar di media sosial, perekam mengatakan bahwa ambulans desa itu milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

"Nanti camat harus melakukan pembinaan, agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut," tuturnya.

Lewat akun media sosialnya, Indah mengatakan bahwa peristiwa tersebut mencoreng etika birokrasi. Dia memperingatkan jajarannya agar tidak mengulangi kelakuan semacam ini.

"Hari ini beredar foto ambulans desa membawa kambing, perilaku ber pemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika. Peringatan untuk seluruh kepala desa agar tidak melakukan hal-hal seperti ini," tulis Bunda Indah dalam akun media sosial pribadinya.

Indah menegaskan pemberian mobil ambulans di setiap desa agar masyarakat bisa mendapatkan pertolongan kesehatan dengan cepat, bukan malah digunakan untuk mengangkut kambing.

"Sesuai dengan visi misi bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq, saya akan terus melakukan upaya perbaikan pelayanan melalui reformasi birokrasi," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X