Tolak Sidang Virtual, Habib Rizieq 'Ngamuk': Saya Tidak Ridho Dunia Akhirat!

- Jumat, 19 Maret 2021 | 12:12 WIB
Tangkapan layar Habib Rizieq Shihab saat sidang virtual di PN Jaktim, Jumat (19/3/2021). (Youtube/Bagtahti Rorenmin Bareskrim Polri)
Tangkapan layar Habib Rizieq Shihab saat sidang virtual di PN Jaktim, Jumat (19/3/2021). (Youtube/Bagtahti Rorenmin Bareskrim Polri)

Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali menolak hadir dalam sidang virtual kasus kerumunan dan penghalangan tes swab yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Saat memasuki ruangan sidang, Habib Rizieq mengamuk dan mengaku didorong hingga masuk ke ruang sidang.

"Pak, saya didorong, saya tidak mau hadir," kata Habib Rizieq dalam sidang virtual yang disiarkan melalui akun Youtube PN Jaktim, Jumat (19/3/2021).

Sebelum Habib Rizieq masuk ke ruang sidang, memang sempat terdengar kegaduhan. Di ruang sidang itu sendiri Habib Rizieq seolah mengamuk dan tetap menolak hadir dalam persidangan.

"Sampaikan ke majelis hakim saya tidak ridho dunia akhirat, saya dipaksa, didorong, dihinakan" beber Rizieq.

Hakim sendiri sudah mencoba menenangkan Habib Rizieq. Namun, Rizieq tetap memaksa tidak ingin menghadiri sidang jika digelar secara virtual.

"Ini hak asasi saya yang dilindungi UU, saya dipaksa, dihinakan. UU menjamin melindungi saya menghadirkan di ruang sidang. Saya meminta menuntut UU itu diterapkan. Ini pengadilan ada di bawah UU kok hak saya dirampas," kata Rizieq.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri sudah merampungkan berkas perkara kasus kerumunan baik di Jakarta maupun di Bogor termasuk kasus penghalangan swab test dengan tersangka Habib Rizieq Shihab. Kasus itu kini mulai memasuki proses persidangan dan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sidang perdana yang dilakukan secara virtual sempat mengalami gangguan. Bahkan, Habib Rizieq sendiri yang meminta dihadirkan langsung dalam persidangan karena menolak hadir secara virtual memilih walkout atau meninggalkan lokasi persidangan.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X