Heboh, Penemuan Bangkai Makhluk Aneh Berukuran Besar, Mirip Hewan Mitologi Gajah Mina

- Senin, 22 Maret 2021 | 16:44 WIB
Bangkai makhluk besar mirip Gajah Mina (Tangkapan Layar)
Bangkai makhluk besar mirip Gajah Mina (Tangkapan Layar)

Bangkai hewan laut berukuran besar dengan bentuk aneh ditemukan terapung di perairan Natuna, tepatnya di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.

Penemuan bangkai hewan laut yang disebut mirip dengan makhluk mitologi legenda Gajah Mina itu sempat menghebohkan masyarakat setempat.

Rekaman video amatir warga yang mengabadikan momen tersebut pun turut menjadi perbincangan di media sosial di mana video tersebut menjadi viral setelah beredar luas di aplikasi komunikasi Whatsapp sejak Sabtu (20/3/2021).

Informasi mengenai penemuan bangkai hewan aneh tersebut juga telah sampai ke pihak kepolisian. Kasat Intel Polres Natuna Iptu Khairul membenarkan adanya penemuan hewan mirip Gajah Minta tersebut oleh warga.

Namun begitu, pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah hewan tersebut benar merupakan Ikan Gajah Mina seperti yang diinformasikan oleh masyarakat atau jenis hewan lain yang memiliki bentuk serupa karena bangkai hewan tersebut sudah rusak dan sebagian dagingnya sudah habis.

Diketahui, dari berbagai sumber informasi, ikan legenda Gajah Mina merupakan jenis ikan yang memiliki bentuk seperti gajah. Hewan ini memiliki belalai pada wajah dan gading serta memiliki telinga dengan ukuran besar seperti gajah. 

Jenis makhluk legenda ini dikenal luas terutama oleh pelaut di Indonesia dan Malaysia. Dalam bahasa lain, hewan ini disebut Fish Elephant yang memiliki arti Ikan Gajah.

Pada sebagian masyarakat Indonesia, terutama dalam budaya Hindu Bali, Gajah Mina merupakan satu dari 7 macam hewan mitologi. Bentuk Gajah Mina ini sering digambarkan pada ukiran di dinding bangunan candi sebagai ornamen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X