Cuma Bayar Rp30 Ribu, Kamu Sudah Bisa Ngirim Pesan untuk Alien!

- Senin, 15 Juni 2020 | 11:41 WIB
Ilustrasi. (Weirlyodd)
Ilustrasi. (Weirlyodd)

Sebuah perusahaan bernama SpaceSpeak memberikan penawaran menarik, mereka menjual jasa untuk mewawancarai alien. Para menusia nantinya bisa mengirimkan pesan berupa teks atau foto kepada alien.

Sebelum dikirim ke luar angkasa, pesan tersebut akan disandikan kemudian ditransmisikan melalui foton. Dilansir dari Express, pesan tersebut akan dipindahkan ke kosmos dalam waktu jutaan tahun. Setelah itu, pesan akan diteruskan ke alien.

SpaceSpeak juga menyediakan situs untuk melacak sudah sampai sejauh mana pesan tersebut di luar angkasa. Pesan tersebut nantinya juga akan terkirim dengan kecepatan cahaya.

Kecepatannya juga luar biasa, dalam waktu satu detik pesan sudah berada sejauh 186.282 mil dari Bumi. Nggak mahal, kamu hanya perlu membayar US$2 atau sekitar Rp30 ribu saja untuk bisa 'menyapa' alien.

"Kami (SpaceSpeak) akan mengirim dan menyandikan pesan Anda ke luar angkasa di mana mereka (pesan terkirim) akan melakukan perjalanan langit selama jutaan tahun," kata pihak SpaceSpeak dalam keterangan resminya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X