The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Temukan 15 Hektar Ladang Ganja di Aceh, Langsung Dimusnahkan
Tim gabungan membakar batang ganja dalam operasi pemusnahan ladang ganja di lereng bukit Lamreh, Desa Lamreh, Aceh Besar, Aceh. (ANTARA FOTO/Dasril Roszandi/Lmo)
News

Polisi Temukan 15 Hektar Ladang Ganja di Aceh, Langsung Dimusnahkan

Kapolda Aceh turun langsung.

Selasa, 21 Juli 2020 14:16 WIB 21 Juli 2020, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Ladang ganja seluas 10 sampai 15 hektar ditemukan di Pengunungan Aceh Besar, Provinsi Aceh. Ladang ganja itu pun langsung dimusnahkan oleh Polda Aceh, Kodim dan Kejaksaan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penemuan ladang ganja itu ditemukan pada Senin (20/72020). TNI-Polri bersama pihak Kejaksaan juga telah memusnahkan ladang ganja tersebut.

"Direktorat Narkoba Polda Aceh bersama Polres Aceh Besar, Kodim dan Kejaksaan telah menemukan kurang lebih 10 sampai 15 hektar ladang ganja," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Pemusnahan ladang ganja itu dipimpin oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada. Irjen Wahyu juga turun langsung meninjau ladang ganja di delapan titik di lokasi.

"Dalam kegiatan pemusnahan ladang ganja tersebut yang dipimpin oleh Kapolda, Irjen Pol Wahyu  Widada, turun langsung ke delapan titik lokasi dengan jarak rata-rata satu titik ke titik lainnya kurang lebih 500 meter," beber Ramadhan.

Lebih jauh Ramadhan mengatakan dari 15 hektar ladang ganja itu, sekiranya terdapat 50 ribu batang ganja siap panen. Ketinggian ganja siap panen itu berkisar 50 hingga 260 cm.

"Dan ada 70 ribu batang ganja yang masih semai," kata Ramadhan.

Dari proses pemusnahan ladang ganja kali ini, tercatat selama tahun 2020 ini, Polda Aceh sudah memusnahkan ladang ganja seluas 50,1 hektar. Sudah ada delapan kasus pengungkapan ladang ganja yang diungkap pada tahun ini.

"Dari hasil kegiatan Polda Aceh dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba selama periode tahun 2020, telah ditemukan delapan kasus dan dilakukan pemusnahan ladang ganja dengan total luas sebanyak 50,1 hektar dan jumlah tanaman ganja yang berhasil dimusnahkan sebanyak 85.461 batang," pungkas Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US