Sosok Halfian Lubis Rektor Univa Meninggal, Sepak Terjang Kader Terbaik Al Washliyah

- Selasa, 15 Desember 2020 | 14:27 WIB
Rektor Universitas Al Washliyah (Univa) Halfian Lubis meninggal dunia. (Foto: Kabar Washliyah)
Rektor Universitas Al Washliyah (Univa) Halfian Lubis meninggal dunia. (Foto: Kabar Washliyah)

Rektor Univeristas Al Washliyah (UNIVA) Medan Dr Halfian Lubis dinyatakan telah meninggal dunia di Medan, Senin (14/12/2020) malam.

Bagaimana sosok Halfian Lubis dan sepak terjangnya selama ini?

Halfian Lubis merupakan kader Al Washliyah yang sejak pelajar tergabung dalam ormas Islam terbesar di Sumatera Utara itu.

Almarhum Halfian Lubis dinilai merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh Al Jam’iyatul Washliyah.

Jenjang kaderisasi Almarhum dari Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) sampai HIMMAH (Himpunan Mahasiswa Al Washliyah), sampai akhir hayatnya tetap aktif di Al Jam’iyatul Washliyah.

Kepergian Rektor UNIVA itu juga diinformasikan dalam Kabar Washliyah dalam website resmi ormas Islam itu.

"Rektor Univa Medan Dr. H. Halfian Lubis Meninggal Dunia, Al Washliyah Berduka," tulis judul berita yang dipublikasi Kabar Wasliyah, Selasa (15/12/2020). 

Halfian Lubis merupakan putra Binjai, Sumut yang kini tengah diamanahi sebagai Rektor Universitas Al Washliyah (Univa) Medan. Beliau secara khusus diminta PB Al Washliyah untuk memimpin universitas pertama yang didirikan organisasi ini.

Tepat 17 Desember 2019, di Aula Univa Medan, Halfian Lubis dilantik oleh Sekjen PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis.

Tiga hari lagi genap satu tahun almarhum memimpin Univa Medan. Namun Allah yang Maha Kuasa memanggil beliau untuk menghadapnya.

Selama satu tahun menjadi rektor, telah banyak perbaikan yang dilakukan mantan Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah itu.

Dengan karakter kepemimpinan yang dimilikinya, Univa Medan mulai dibenahi. Pembenahan telah dilakukannya baik secara manajemen maupun fisik. Dari pembenahan itu, mulai terlihat minat warga Medan untuk mendaftar di Univa.

Menurut laman Al Washliyah, Halfian Lubis memang memiliki sakit gula yang telah lama dideritanya. Beliau sudah berulang kali keluar masuk rumah sakit.

Namun semenjak menjadi Rektor Univa Medan, beliau nampak lebih bersemangat dan cerah. Ada sebuah visi besar yang ingin beliau lakukan di Univa Medan. Meski visi itu baru sebuah fondasi namun dia telah terlihat.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X